Tiang unik ini hanya membutuhkan batu kali dan besi rebar

Tiang unik ini hanya membutuhkan batu kali dan besi rebar

Harga besi beton atau besi Rebar, Konstruksi mana bangunan mana yang tidak menggunakan besi beton ? bisa dbilang tidak ada, semua konstruksi bangunan jaman sekarang menggunakan rebar sebagai alat untuk mendukung proses konstruksi.

Pada dasarnya digunakan untuk pengikat semen concrete, contohnya pada pembentukan tiang beton yang super kuat maka digunakanlah rebar sebagai rangka. Tentunya teknik ini akan membuat beton semakin kuat, kokoh dan tangguh.

Coba kita lihat contoh desain rebar yang digunakan untuk pengikat beton di bawah ini :

Rebar untuk concrete
Rebar untuk concrete
Dengan ukuran diameter yang berbeda diikat membentuk lingkaran dan digabung hingga berbentuk sebuah jaring pipa. Dan jaringan ini siap untuk digunakan dalam pembuatan spun pile.

Sementara masih banyak lagi fungsi Rebar yang dapat digunakan di dunia konstruksi, contoh nya nih gan :
Penggunaan Beri Rebar pada kontruksi Pabrik
Lihat tuh di atas begitu banyaknya rebar yang digunkan dalam pembangunan sebuah konstruksi yang terbilang kompleks, gambar di atas menampilkan sebuah gambaran rebar yang digunakan untuk pembangunan pabrik.

Okay, tapi itu kan terlalu mainstream, artinya memang secara alami besi rebar dibuat/didesain untuk memenuhi semua kebutuhan tersebut.

Nah bagaimana jika diubahfungsikan ke fungsi yang sedikit agak berbeda dari kegunaan biasanya, yang unik, berbeda dengan desain lain, pasti ada bukan?? bener ada. Ada saja orang - orang kreatif yang memiliki sudut pandang yang berbeda dengan orang pada umunya.

Contoh, lihat desain berikut ini, hanya menggunakan sedikit teknik dan hasilnya cukup menabjubkan, dari sisi teknik tidak begitu kompleks dan dari sisi biaya juga tidak terlalu mahal.

Tiang unik menggunakan Besi Rebar dan Batu kali :

Desain Besi Rebar Unik
Apa kesan pertama yang muncul dibenak sodara ?? kalau aku melihat ini pertama kali awalnya aku berpikir model tiang ini di desain dengan menggunakan semen sebagai pengikat, dan ternyata setelah melihat lebih detail dan lebih dekat, ternyata hanya menggunakan batu dan besi rebar.

Batu kali dengan ukuran tertentu dimasukkan ke dalam sebuah jaring besi rebar yang sudah dibentuk dengan model tiang unik. cukup sederhana dan mudah, sementara hasilnya pun mengagumkan, terlihat alamiah hanya dengan teknik sederhana.

Jadi memang kita harus membiasakan diri berpikir di luar batas kewajaran atau norma yang biasanya, bayangkan saja besi rebar yang sederhana ini bisa dijadikan luarbiasa.

Oke, saya pikir sekian dulu tulisan atau ulasan kali ini, nantikan ulasan - ulasan berikutnya, masih seputar besi dan harga besi terbaru, serta kegunaan besi dalam dunia kita sehari - hari. Semoga postingan ini bukan hanya sekedar informasi saja, tapi bisa jadi informasi yang bermanfaat untuk pembaca. Terimakasih.

Update !!

Hari ini saya ngupdate lagi artikel ini, masih seputar perkembangan desain yang menggunakan Besi Beton Rebar, hari ini hari kamis tepat hari natal tgl 25 Desember 2015 sebelumnya selamat merayakan peringatan hari Natal bagi teman - teman umat Kristiani yang merayakan, semoga Damai dan Kasih Kristus semakin bertambah dan melimpah dalam hidup kita di momen Natal ini, dan damai itu juga hadir di Negara dan Dunia, aminn.

Tadi pulang dari gereja saya langsung dapat tugas utama dari istri yakni menyuci piring, istri memang sedang hamil, jadi gak bisa kerja yang berat - berat, so otomatis saya jadi pejabat sementara dalam hal cuci mencuci piring. Dengan semangat dan siap tempur pun kerjaan itu kuselesaikan, karena pengen segera menulis lagi, karena lagi semangat nih menulis nya.

Masih seputar topik besi Rebar yang digunakan di luar kegunaan standar nya, Rebar rupanya banyak kegunaan nya tergantung bagaimana kita melihat dan bagaimana kita memodifikasi nya dengan sedikit twist (teknik), sebagai contoh nih ada meja unik dari beri Rebar :

Meja dari Besi Rebar
Gimana menurut agan, keren gak sih desain mejanya? menurut saya desain di atas cukup keren, minimalis, sederhana, namun terkesan modern. Hanya dengan menambahkan sebatang kayu yang sudah di amplas mulus di atasnya membuat meja tersebut semakin mewah dan minimalis.

Desain beginian cocok bgt untuk dijadikan perangkat tambahan di rumah - rumah minimalis, desain ini juga tergolong tahan lama, karena menggunakan besi, kalau di cat atau di pernis akan semakin baik lagi, karena akan menghindari karat, sehingga usianya semakin lama. So begitu bermanfaatnya desain meja dari Besi Rebar ini.

Hanya saja kelemahannya adalah meja ini pasti akan lebih berat dari meja lain yang terbuat dari kayu, tapi lebih kokoh dan tahan lama pastinya.

Baca juga Harga besi beton dan Harga pipa terbaru

Horas, Salam sukses dari blogger Balige Toba!
Tiang unik ini hanya membutuhkan batu kali dan besi rebar
4/ 5
Oleh
Add Comments