Kegunaan Chain Block di Berbagai Industri Maju

Kegunaan Chain Block di Berbagai Industri Maju

Chain blok merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk mengangkat beban - beban yang berat, mengangkat beban seperti pipa besi, H-Beam, Besi plat yang beratnya melebihi berat yang dapat diangkat manusia.

Disamping itu Chain Blok juga memiliki bentuk yang sederhana dan simple hanya terdiri dari pulley (roll), kemudian roda gerigi atau gear, rantai atau chain, dan pengait atau disebut sebagai hook block. Dengan komponen sederhana itu Chain Block mampu mengangkat beban - beban berat dan dan dapat digunakan secara manual.

Jika kita bicara soal fungsi, Chain Block umumnya digunakan oleh para pekerja di lapangan dan sering kita jumpai menggunakan Chain Block untuk menyelesaikan pekerjaan - pekerjaan nya. Contoh pengerjaan jalanan, seperti gorong - gorong, kan gorong - gorong beton itu biasanya terbuat dari Concrete atau semen cor, dengan ukuran lumayan besar dan beratnya diatas 100 kg an.

Chain Block Dengan Spesifikasi Berbeda
Gambar Chain Block
Chain Block manual biasanya digunakan pada pekerjaan - pekerjaan konstruksi, sementara Chain Block electric dapat digunakan seperti di bengkel, pabrik, dan pergudangan. Semua pekerjaan yang menggunakan Chain Block sebagai alat bantu dapat dipastikan merupakan pekerjaan yang membutuhkan angkat material yang berat.

Bidang Industri yang menggunakan Chain Block adalah sbb : 

1. Industri Minyak dan Pertambangan
Contoh penggunaan dari alat ini adalah ketika mengangkat material konstruksi di bidang minyak seperti pipa pengeboran, mata bor, baik yang di darat maupun di atas lautan bebas.

2. Indsutri Perkapalan
Contoh penggunaan Chain Block pada industri perkapalan adalah untuk pengangkatan barang - barang dari bawah, atau dari dermaga. Chain Block ini biasanya digabung dengan Crane.

3. Insdustri Bangunan/Konstruksi
Industri ini sangat sering menggunakan Chain Block sebagai alat untuk mengangkat material - material berat. Biasanya Chain Block nya ditempatkan pada balok yang bertulang khusus. Contoh penggunaannya adalah untuk mengangkat dinding panel precast kemudia ditarik dengan sistem katrol, sehingga beban akan mudah terangkat.

4. Insdustri Manufaktur
Industri manufaktur merupakan industri yang paling banyak menggunakan Chain Block sebagai alat untuk mengangkat peralatan dan bahan - bahan manufaktur. Industri ini umumnya menggunakan Chain Block elektrik atau otomatis, untuk memudahkan para user dalam melakukan operasi pengangkatan material demi mendukung kelancaran proses manufaktur.

HARGA CHAIN BLOCK 

CHAIN BLOCK
- 2 TON x 3 Meter = 1 Juta
- 3 TON x 5 Meter = 2 Juta
- 2 TON x 10 Meter = 2 Juta
- 3 TON x 10 Meter = 3 Juta
- 5 TON x 10 Meter = 3, 5 Juta

CHAIN BLOCK WITH SAFETY LOCK
- 1 TON X 3 Meter = 1, 8 Juta
- 2 TON X 3 Meter = 2, 5 Juta
- 3 TON X 3 Meter = 2, 8 Juta
- 1 TON X 5 Meter = 2, 2 Juta
- 2 TON X 5 Meter = 2, 7 Juta
- 3 TON X 10 Meter = 5 Juta
- 5 TON X 10 Meter = 7 Juta
- 10 TON X 10 Meter = 16 Juta

ELECTRIC CHAIN HOIST
- 1 TON X 5 Meter = 20 Juta
- 2 TON X 5 Meter = 25 Juta
- 3 TON X 5 Meter = 35 Juta
- 1 TON X 10 Meter = 25 Juta
- 2 TON X 10 Meter = 30 Juta
- 3 TON X 10 Meter = 45 Juta
Kegunaan Chain Block di Berbagai Industri Maju
4/ 5
Oleh
Add Comments